Sahabat Cipta Foundation

Mengenal Tim Kami

Sahabat Cipta menganggap tenaga kerjanya sebagai aset yang sangat berharga dari yayasan. Kami sedang mengembangkan program pengembangan sumber daya manusia, di mana setiap anggota tim memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan keterampilan mereka dan jalur karir dalam organisasi. Berikut adalah beberapa highlights di resume dari staf kunci kami:

Dollaris R. (Waty) Suhadi, Direktur Eksekutif

Waty Suhadi memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman dalam melaksanakan pengembangan dan penelitian proyek. Beliau memiliki pemahaman yang komprehensif tentang kebijakan lingkungan dan pengelolaan, pengembangan sektor swasta, manajemen pengetahuan, dan pemodelan lingkungan. Kemampuan analisis dan manajerialnya ditambah dengan kepemimpinan telah membawa beliau ke berbagai posisi, termasuk manajer proyek, pemimpin tim, koordinator nasional, dan konsultan utama untuk proyek-proyek yang didanai oleh donor asing termasuk USEPA, Bank Dunia, ADB, UNDP, Uni, GIZ, ILO , SDC, dll. dan juga perusahaan-perusahaan multinasional terutama dalam industri ekstraktif. Waty juga fasih dalam pengembangan pasar / pendekatan pembangunan sektor swasta; memang beliau adalah kekuatan pendorong di belakang pengembangan desain intervensi menggunakan pendekatan Making Markets Work for the Poor (M4P) dan pendekatan monitoring Donor Komite Pengembangan Usaha (DCED) untuk hampir semua proyek yang dilaksanakan oleh organisasi yang beliau pimpin.

 

Elvy S. Setheono, Direktur Operasional

Elvy memiliki dua belas tahun pengalaman dengan delapan tahun pengalaman bekerja di Kantor Akuntan Publik dengan fokus klien pada sektor non-profit (badan-badan PBB, organisasi non-pemerintah internasional dan nasional) dan empat tahun bekerja di badan non-pemerintah internasional dan nasional. Bidang keahliannya meliputi audit keuangan, akuntansi, keuangan, administrasi dan manajemen sumber daya manusia.

Etih Suryatin, Program Manager

Etih Suryatin (Eet) memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman dalam rantai nilai dan pembangunan sektor, pembangunan ekonomi lokal di kawasan timur Indonesia khususnya di Flores dan beberapa daerah di Indonesia seperti Sumatera, Bandung, Jakarta. Beliau telah membangun jaringan yang solid dengan para pemangku kepentingan di pemerintahan, sektor swasta dan asosiasi bisnis, dan pemangku kepentingan lainnya dalam rantai nilai. Beliau fasih tentang manajemen proyek (dari desain untuk implementasi, monitoring dan evaluasi) untuk memastikan proyek yang memenuhi tujuan.

Setelah dilatih dalam pendekatan Making Markets Work for the Poor (M4P) dan sistem monitoring evaluasi Donor Komite Pengembangan Usaha (DCED), Eet kini menjadi pelatih M4P DCED sendiri. Beliau telah memberikan lebih dari 10 sesi pelatihan M4P untuk LSM nasional. Eet memegang posisi Project Manager sejak tahun 2004, mengelola rantai nilai & proyek pengembangan ekonomi lokal di kawasan timur Indonesia. Eet memiliki pemahaman yang kuat dalam pengembangan sektor swasta dan telah terlibat dalam berbagai intervensi desain proyek yang meliputi pembangunan kapasitas untuk usaha kecil, akses ke berbagai layanan (pasar, keuangan, informasi, teknologi), Mengaktifkan Lingkungan Bisnis. Terakhir, ia juga merupakan Sistem Pengendalian Internal - ICS / Sistem Manajemen Internal - IMS dan Produk Quality Assurance yang 

 

Dedi P. Hutahaean, Program Manager

Dedi Hutahaean memiliki orientasi sektor swasta yang luas. Beliau memulai karirnya dengan salah satu perusahaan terkemuka di bidang telekomunikasi, sebelum bergabung dengan Sahabat Cipta pada awal 2012. Dedi memiliki keterampilan manajerial yang solid yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan pembangunan yang melibatkan Sahabat Cipta. Kepemimpinan dan keterampilan manajerial ditambah dengan keterampilan interpersonal dan komunikasi telah mendorongnya untuk beradaptasi dengan situasi yang berbeda dalam manajemen proyek pengembangan rantai nilai, memiliki kemampuan multitasking sehingga berkontribusi terhadap pelaksanaan yang efektif untuk proyek. Saat ini ia menjabat sebagai Program Manager mengawasi 3 proyek Mata Pencaharian.

 

Ayu Nurhayati, Finance Manager

Bernadette Fellarika Nusarrivera, Project Coordinator - SFJ

Selviriana Agustina Bela Hekopung, Field Accountant Officer - FSPP & SDEF 

 

 

 

Santa Yoshita Sari, MRM Officer

Muhammad Juananda Kopayona, Field Officer - FSPP

Harno, Accountant

Wiwiek Hartanti, Accountant

Euis Purwanti, Admin Assistant

Slamet, Office Assistant

 

   

Samsul, Office Assistant

Yohanna Vunga Keraf, Project Manager - FSPP

 Juan Epafroditus Maro, Field Officer - SDEF

     

 Yohanes Lewonamang Hayong, Program Officer - FSPP

   

Bergabunglah Dengan Kami

Hubungi Kami

Sahabat Cipta Foundation

Jl. Mampang Prapatan XIV No. 47

Jakarta 12790, Indonesia

Tel. +62 21 7919 8690

Fax. +62 21 7919 8691

info@sahabatcipta.or.id

Anda disini: Beranda Profil Kami Mengenal Tim Kami